Tuesday, May 28, 2019

Perubahan Rpp Sekolah Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Supaya Pendidikan Lebih Maju

Disini admin web leonardoperaltailustraciones akan membahas artikel mengenai mengajar di SEKOLAH KEJURUAN, pengertian kurikulum 2013 revisi 2017, penjelasan mengenai HOTS, 4C, LITERASI, PPK, serta tujuan dari SEKOLAH KEJURUAN yang harus ada pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017. Berharap artikel ini bisa membantu serta berguna

Perubahan Rpp Sekolah Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Supaya Pendidikan Lebih Maju

Tentunya kalian bertanya-tanya apa sih SEKOLAH KEJURUAN itu?? Nah, untuk menjawab pertanyaan kalian simak pengetahuan berikut ini. SEKOLAH KEJURUAN sendiri yaitu sekolah menengah kejuruan dari pengertian di atas bisa disimpulkan bahwa SEKOLAH KEJURUAN yaitu sekolah yang memfokuskan pelajar atau peserta didik untuk langsung bekerja setelah lulus. Di SEKOLAH KEJURUAN pengetahuan mengajar umum seperti IPA,IPS,Bahasa, serta lain-lain tidak sebanyak di SMA. Bahkan mengajar tersebut hanya dipelajari dasar-dasar nya saja karena, fokus murid SEKOLAH KEJURUAN yaitu mata mengajar produktif jurusannya. Selain itu, mengajar di SEKOLAH KEJURUAN diperkirakan 70% praktek serta 30% pengetahuan, sebaliknya di SMA yaitu 70% pengetahuan serta 30% praktek.

Di SEKOLAH KEJURUAN murid berkesempatan merasakan praktek kerja lapangan ( PKL ). Murid-murid SEKOLAH KEJURUAN biasanya ikut program pkl selama 6 bulan. Nah, selama 6 bulan tersebut mereka tidak sekolah melainkan bekerja. Kurikulum 2013 yaitu seperangkat rencana serta pengaturan mengenai tujuan, isi, serta bahan mengajar yang digunakan sebagai pedoman dalam kegiatan pembelajaran. Adapun tujuan dari kurikulum ini yaitu untuk membentuk serta meningkatkan sumber daya manusia sebagai model pembangunan bangsa serta negara Indonesia. Karateristik kurikulum 2013 ini lebih menekankan pada pengembangan sikap, pengetahuan, serta ketrampilan peserta Didik serta menerapkannya di sekolah maupun masyarakat.

DIketahui untuk kurikulum revisi 2017 yaitu perbaikan dari kurikulum sebelumnya dengan sejalan perkembangan zaman yang menutut perubahan itu. Termasuk perubahan dalam pelaksanaan evaluasi. Nah bisa disimpulkan karakteristik pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yaitu ada 3: komponen, evaluasi sikap, ketrampilan, serta pengetahuan.

No comments:

Post a Comment